3.1.10

Joe Perry Tetap exist hingga 3 dekade





Joe Perry
Tetap exist hingga 3 dekade



Joe Perry merupakan salah satu gitaris rock n roll terbaik di Amerika,ia bersama Aerosmith sudah menjalani karir bermusik selama 30 tahun lebiih.Dia mulai belajar gitar sejak umur 6 tahun setelah diberikan ukulele oleh pamannya.Tak lama kem
udian Joe Perry Mendapatkan gitar listrik pertamanya yang dibelikan oleh ayahnya. Joe tidak pernah mengambil kursus main gitar sama sekali, semua di pelajarinya dengan otodidak Semua permainan gitarnya adalah murni feeling. Pada saat umur 14 tahun ia membentuk band pertamanya bernama Flash,
setelah ia membentuk beberapa band. Joe bertemu dengan Tom Hamilton yang akan menjadi bassits Aerosmith saat membentuk Jam band. Kemudian di pertengahan tahun 1969 Joe dan Tom bertemu dengan Steve Tyler yang pada saat itu sedang manggung dengan bandnya Cahin reaction di sebuah klub bernama The Barn di daerah Lake Sunapee, dan Joe sangat kagum dengan permainannya Steve Tyler.
Tak lama kemudian Joe mengajak steve ke The barn saat itu Joe dengan bandnya Jam band sedang menggung di tempat itu, steve sangat terkesima melihat Joe Perry memainkan lagu Fleetwood Mac yang judulnya Rattlesnake Shake. Pada
tahun 1970 Joe Perry, Tom Hamilton, Steve Tyler pindah ke Boston untuk merekrut Joey Kramer sebagai Drummers dan Brad Withford sebagai gitaris. Dengan formasi ini dia membentuk Aerosmith dan mulai bereksperimen dengan obat-obatan dan alkohol. Aerosmith mulai manggung di klu-klub lokal dan menarik perhatian Presiden Colombia Record untuk mengontraknya. Aerosmith merilis album pertamanya yang berjudul Aerosmith pada tahun 1973 dengan single pertamanya "Dream On".
Album ini kurang begitu sukses di pasaran Album ini hanya mampu terjual dibawah 100.000 kopi. Dan pada tahun 1974 di bawah asuhan produser Jack Douglas, Aerosmith merilis "Get Your Wings" dengan single andalannya Train Kept a Rollin' yang merupak lagu dari The Yardbirds.
Nama Aerosmith mulai besar dan mereka merilis "Toys In The Attic" pada tahun 1975 yang terjual hingga 6 juta kopi denga lagu-lagunya seperti Sweet Emotion , dan Walk This Way. Tahun1976 Mereka merilis kembali Album Rock yang denga cepat mendapatkan platinum denga lagu-lagu seperti "Back In The Saddle, Last Child, Nobody's Fault dan Rats In Cellar". Nama Aerosmith dan Joe Perry semakin besar saat merilis album ini. Album berikutnya adalah Draws the Line (1977), Live Bootleg atau bisa di bilang album "The best of" Aerosmith (1978) dan Night In The Ruts (1979).
Joe memutuskan untuk b
ersolo karir dengan mendirikan Joe Perry Project yang menghasilkan 3 album, Let The Music Do The Talking (1980), I've Got Rock n Roll Again (1981), dan Once a Rocker, Always a Rocker (1983). setelah 4 tahun berpisah dengan Aerosmith Joe Perry maupun Aerosmith menyadari bahwa keajaiban yang mereka miliki saat bersama dan memutuskan untuk reunited pada tahun 1984. Untuk merayakan Aerosmith kembali lagi mereka langsung menggelar Back In The Saddle Tour.


Pada saat era musik berubah pada tahun 90an menjadi Grunge tetapi Aerosmith masih tetap berkarya dan merilis "Get a Grip (1993)" dengan lagu-lagu seperti "Cryin', Amazing, Crazy dan Living On the Edge". Aerosmith mendapatkan
berbagai penghargaan untuk album ini baik dari Grammy hingga VMA dan MTV. kemudian Aerosmith merilis Nine lives (1997), Just Push Play (2001), Ultimate Aerosmith Hits (2002) denga single "Girls of Summer da Honkin' on Bobo (2004)" yang merupakan cover dari lagu-lagu blues classic. Dan pada tahun 2005 Joe Perry merilis album solonya yang berjudul Joe perry dan dia mendapatkan nominasi Grammy dalam kategori best rock intrumental untuk lagunya yang berjudul "Mercy". Joe Perry dan Aerosmith banyak mendapatkan penghargaan diantaranya Grammy, VMA, Icon, dari MTV dan penghargaan tertinggi untuk musik Rock, Rock 'n' Roll Hall Of Fame. Dan rencananya Joe Perry bersama Aerosmith akan kembali masuk depur rekaman pada ahun 2006.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar