21.12.09

Mengatasi sebuah konflik


Mengatasi sebuah konflik

Dalam kehidupan sehari-hari kita tak luput dari sebuah masalah/konflik.contohnya seperti konflik sosial,merupakan bagian dari masalah yang kita hadapi. hal utama terjadinya konflik ialah karena adanya hal yang tidak sepaham,sepemikiran atau adanya perbedaan pendapat yang terjadi antara diri kita dengan orang lain yang dapat berlanjut menjadi pertengkaran, pertentangan dan kemudian bisa berpotensi menjadi konflik yang lebih serius.kita bisa menyelesaikan konflik tersebut dengan mengetahui dari mana asal permasalahan konflik tersebut terjadi.
ada menurut pendapat orang lain "konflik muncul karena seseorang tidak terbiasa menyikapi perbedaan dengan tepat. Manusia diciptakan dengan ribuan sifat dan watak yang berbeda, sehingga cara dan sikap hidup tiap orang tidak sama. Kesadaran akan adanya keragaman dan perbedaan ini yang mutlak diperlukan untuk kelangsungan setiap hubungan baik personal maupun interaksi sosial".
lalu konflik terjadi karna disebabkan sikap yang egois terhadap apa yang dia pikirkan itu adalh suatu yang benar tetapi pendapat orang di anggap salah atau tidak dipedulikan.
konflik dapat diatasai dengan adanya sikap :
  • saling menghargai orang lain maupun pendapat atau apapun
  • tidak egoistis
  • bertindak bijaksana dalam apapun
  • dan bertindak dapat memahami suatu kondisi organisasi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar