15.10.10

Indonesia Tanpa Koruptor


hmm,, kebayang gak si klo misalkan negara kita ini Indonesia tanpa Koruptor?? hmm mungkin seru juga ya walaupun jauh dari harapan. Tapi apa salahnya kalau kita sejenak berandai Indonesia tanpa koruptor atau korupsi, seru juga mungkin ya, mungkin negara kita bakal sejahtera mungkin tingkat kemiskinan di Indonesia agak sedikit berkurang, dan tidak ada lagi anak jalanan yang mengais rezeki demi mendapatkan sesuap nasi, dan bahkan tindakan kriminal juga sudah dapat berkurang karena tersedianya lapak pekerjaan buat mereka, dan banyak hal-hal yang bisa meningkatkan kesejahteraan hidup di Negeri ini bila korupsi tidak ada.

Tapi apa mungkin Indonesia dapat terbebas dari korupsi?? itu yang harus difikirkan, mungkin dengan cara mendidik generasi muda agar hidup dengan jujur agar saat kelak dewasa dia sudah menerapkan mana yang haknya dan mana yang bukan, menurut saya korupsi itu sama saja dengan sikap tidak jujur, lebih mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan diri orang lain atau d sekitarnya. Walaupun di Indonesia sudah ada KPK (Komisi Pembrantas Korupsi) Korupsi di Negara ini belum henti-hentinya masih ada banyak orang-orang yang melakukan korupsi tersebut, padahal korupsi itu merugikan semua orang contohnya orang tersebut mendapatkan haknya sebesar ini akan tetapi dipotong hak orang tersebut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sehingga orang yang merasa dikorupsikan merasa kurang pendapatanya, berarti eacara tidak langsung kita telah mengambil hak orang lain tsb.

Padahal di dalam Agama mengambil sesuatu yang bukan milik kita itu akan berdosa hanya orang-orang yang jujur dapat bekerja dengan amanah, oleh sebab itu bimbinglah generasi generasi baru kita dengan akhlak dan perilaku yang baik tanamkan sikap jujur pada generasi kita tersebut agar suatu saat nanti bisa membangun negara ini menjadi lebeih sejahtera, dan saya mudah-mudahan dengan cara ini korupsi di negara kita akan berkurang.
Maju Indonesia Ku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar